Minggu, 13 Agustus 2017

Penyuluhan Kesehatan



Peduli Kesehatan Sejak Dini

       Kesehatan adalah salah satu faktor terpenting bagi manusia. Terkadang manusia sendiri cukup sangat lalai akan kesehatan mereka sendiri. Manusia juga sering sekali teledor akan apa yang mereka lakukan dan apa yang mereka makan. Di era zaman global seperti saat ini tidak ada makaanan tanpa ada bahan pengawetnya hal ini lah yang menjadi momok menakutkan bagi manusia. Kesehatan harus di lakukan sejak dini, seperti hal nya melakukan kegiatan yang sesederhana mungkin untuk membuat kita jauh lebih sehat.
        KKN 68 melakukan sebuah trobosan baru untuk mengajak adik-adik SMP Islam Mifrahul Anwar untuk jauh lebih hidup sehat dengan mengadakan penyuluh kesehatan yang di datangkan langsung dari Poskedes Poteran yang bernama Muhammad Agus Kamalussalam yang lebih akrab di panggil mas agus. Mas agus sebagai pemateri penyuluhan kali ini mengajak adik-adik untuk hidup lebih sehat lagi. Lebih baik mencengah daripada kita harus mengobati. Mas agus juga mengajak adik-adik untuk buang air kecil maupun besar di dalam kamar mandi karena jika membuang air sembarangan akan terserang berbagai penyakit. Poskesdes juga mengajak para staf guru dan kantin untuk menjada kebersihan sekolah dan juga kebersihan makanan yang akan di konsumsi oleh para siswa. Kebersihan sekolah harua di jaga dengan baik karena kebanyakan anak-anak terkena demam berdarah saat berada di sekolah. Sekolah adalah rumah kedua bagi anak-anak harus tetap bersih dan terjaga karena kebersihan itu sangat penting untuk pertumbuhan anak.
      Alasan KKN 68 memberikan penyuluhan kesehatan dengan sasaran anak sekolah di karenakan kurang adanya ketertarikan para adik-adik terhadap kesehatan. Kami KKN 68 juga sangat merasa khawatir akan kesehatan masyarakat disini karena banyak sekali yang masih membuang air kecil maupun besar tidak di kamar mandi melainkan di laut atau di pinggir pantai. Kami juga sangat prihatin karena anak-anak sering sekali sakit perut karena jajan yang tidak higenis. Ayo sebagai seseorang yang peduli akan kesehatan marilah kita menjaga kesehatan kita semdiri dan juga kesehatan anak kita dengan cara mengajari anak kita dengan pedulu kesehatan sejak dini. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan peduli.

0 komentar:

Posting Komentar